Fakultas > Desain Komunikasi Visual Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang
A. VISI
Menjadi Fakultas Desain Komunikasi Visual yang unggul dan kompetitif dibidang Komunikasi Visual berbasis teknologi informasi pada tahun 2020 yang didasari nilai – nilai Spiritual, dan Emosional untuk menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak mulia.
B. MISI
1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan bidang ilmu Desain Komunikasi Visual dan keahlian pada Fakultas Desain Komunikasi Visual.
2. Menerapkan dan Menyebarkan 12 prinsip dasar UPI-YPTK sebagai dasar untuk mewujudkan Fakultas Desain Komunikasi Visual yang unggul dan kompetitif
3. Berupaya meningkatkan kualitas lulusan sesuai dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan agar mampu bersaing dalam tatanan lokal dan global.
4. Menyelenggarakan pendidikan dibidang ilmu Desain Komunikasi Visual yang mampu mengintegrasikan kecerdasan Spiritual, Intelektual dan Emosional serta memberdayakan semua potensi sumber daya manusia dalam pembangunan nasional.
C. PROGRAM STUDI
VISI
Program Studi Desain Komunikasi Visual yang unggul tahun 2019 pada tingkat nasional, kompetitif dibidang Ilmu Desain Komunikasi Visual berbasis Teknologi Informasi didasari Kecerdasan Spiritual, Emosional dan Intelektual.
MISI
1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan bidang ilmu Desain Komunikasi Visual dan sesuai dengan keahliannya.
2. Meningkatkan kualitas lulusan agar mampu bersaing pada tingkat nasional.
3. Melakukan peninjauan kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
4. Menjalin kerjasama dengan berbagai instansi baik swasta maupun pemerintah.
5. Menyelenggarakan pendidikan dibidang ilmu Desain Komunikasi Visual yang mampu memberdayakan semua potensi kemanusiaan secara berkesinambungan.
6. Menanamkan 12 prinsip dasar UPI-YPTK sebagai dasar untuk mewujudkan Program Studi yang unggul dan kompetitif.
PROFESI SETELAH TAMAT :
Teknik-teknik untuk berkomunikasi, Membuat desain yang mempunyai arti, Tenaga ahli di bidang multimedia. (Iklan atau perusahaan di bidang TI), Yang berhubungan dengan desain, mulai dari desain produk sampai ke tingkat manajerial, Entertainer Berbasis Teknolgi Informasi