Dekan Fakultas Syariah Umm al-Qura University, Makkah Berikan Kuliah Umum Pada 1.500 Mahasiswa

Sabtu, 19 Juli 2017

Rabu, 19 Juli 2017 Dekan Fakultas Syariah Umm al-Qura University, Makkah Berikan Kuliah Umum Pada 1.500 Mahasiswa mahasiswa UPI YPTK Padang di UPI Convention Center, Kampus UPI YPTK Padang, Lubuk Begalung. Paparan Kuliah Umum dengan Tema "Spritualitas dan Jujur dalam Prespektif Al-Qur`an Pendidikan Karakter UPI YPTK Padang untuk Indonesia". 

Dalam sambutannya, H. Herman Nawas Ketua Yayasan Peguruan Tinggi Komputer Padang menyambut baik kegiatan yang digelar ini. H. Herman Nawas berharap selanjutnya dapat dilakukan kerjasama dengan penandatangan nota kesepahaman dalam kegiatan student mobility, research collaboration, dan visiting profesor. Nilai Sritualitas, dan jujur merupakan hal yang paling penting dalam berbagai aspek kehidupan.

Dekan Fakultas Syariah Universitas Umm Al-Qura menyampaikan paparan mengenai bagaimana pentingnya nilai spritualitas dan nilai kejujuran kepada peserta kuliah umum. Kuliah umum yang digelar dengan bilingual ini dapat diikuti oleh mahasiswa UPI YPTK Padang dengan baik. Hal tersebut terlihat dalam sesi tanya jawab, lebih kurang 10 orang mahasiswa melontarkan pertanyaan, dan jawaban atas pertanyaaan narasumber dengan mengunakan bahasa Arab. Para nara sumber mengapresiasi hal ini, karena dengan latar belakang program studi yang berbeda para peserta dapat dengan lancar berbahasa Arab, padahal di UPI YPTK Padang tidak ada program studi bahasa Arab. 

Selanjutnya, Nara sumber mengapresiasi pendidikan karakter yang sudah dilakukan oleh UPI YPTK Padang kepada seluruh civitas akademika. 12 Prinsip dasar UPI YPTK Padang yang didasarkan pada Asmaul Husna adalah modal dasar bagi seluruh civitas akademika dalam berbagai hal kehidupan***

Informasi Akademik Terbaru

Sejarah

Visi dan Misi

Pimpinan

Fasilitas

Kerja Sama

Struktur Organisasi