Wakil Rektor IV Buka Sekolah Pasar Modal

Rabu, 13 September 2017

Rabu, 13 September 2017. Galeri investasi bursa efek Indonesia UPI YPTK Padang kembali mengelar sekolah pasar modal untuk mahasiswa. Kegiatan yang digelar di UPI Comvention Center tersebut diikuti lebih dari 100 orang peserta dari berbagai fakultas, dan program studi yang terdapat di lingkungan universitas putra Indonesia YPTK Padang. 

Para peserta akan dibekali pengetahuan dasar mengenai pasar modal, dan pengenalan aplikasi trading yang akan digunakan oleh investor untuk bertransaksi di lantai saham. Pada kegiatan tersebut hadir Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Cabang Padang, Reza Shadat, MM. beserta perusahaan sekuritas Amrin Tarigan, dari First Asia Capital. 

Dalam sambutannya, wakil rektor IV Univeristas Putra Indonesia YPTK Padang Muhammad Ridwan, SE.,MM. mengajak mahasiswa untuk peka dengan berbagai isu ekonomi yang berkembang di masyarakat, karena orang-orang yang menguasai informasilah yang akan menguasai pasar. Selanjutnya, Wakil rektor mengajak mahasiswa untuk terlibat sebagai pemilik perusahaan-perusahaan yang melantai di bursa. Sehingga mahasiswa UPI YPTK Padang terlibat langsung sebagai pelaku industri keuangan ini. 

Selanjutnya, wakil rektor menyampaikan apresiasi kepada galeri investasi bursa efek Indonesia (GIBEI) UPI YPTK Padang yang terus menorehkan berbagai prestasi. Tahun 2015 sebagai pemecah rekor MURI  sebagai investor terbanyak, beberapa waktu lalu GIBEI UPI YPTK Padang juga masuk dalam 10 galeri investasi terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, Kompetisi Nasional Stocklab Games  juga dimenangkan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi UPI YPTK Padang, Riza Hendriyanti wakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional dan berhasil memperoleh  Juara II Nasional dalam kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa se Indonesia tersebut. 

Kegiatan sekolah pasar modal yang digelar GIBEI UPI YPTK Padang, diselenggarakan dengan melibatkan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UPI YPTK Padang yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi UPI YPTK Padang. KSPM Fakultas Ekonomi ini juga aktif melakukan berbagai kajian, dan studi mengenai pasar modal. [Humas UPI]

Informasi Akademik Terbaru

Sejarah

Visi dan Misi

Pimpinan

Fasilitas

Kerja Sama

Struktur Organisasi