UPI YPTK Padang Lantik Lulusan Berkarakter: Wisuda Periode I Tahun 2017/2018

Sabtu, 14 Oktober 2017




Padang, 15 Oktober 2017 Universitas Putra Indonesia YPTK Padang mengelar upacara wisuda periode I tahun akademik 2017/2018 dalam sidang terbuka senat UPI YPTK Padang, Sabtu 14 Oktober 2017, dan Minggu 15 Oktober di UPI Convention Center, kampus Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Lubuk Begalung – Padang.


Sidang senat yang dimpimpin oleh Rektor Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Prof. Dr. Sarjon Defit, M.Sc melantik 1.243 wisudawan dari program diploma, sarjana, dan magister dari berbagai program studi. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan studi tepat pada waktunya, kepada seluruh wisudawan diharapkan dapat terus menjaga 12 prinsip dasar dan karakter yang telah ditanamankan selama mengikuti perkuliahan di kampus UPI YPTK Padang, kampus IT yang berbasis spiritual.


Dalam rangkaian wisuda tersebut dihadapan Ketua Kopertis Wilayah X, Prof. Herri, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer Padang, H. Herman Nawas, Senat, dan seluuh hadirin yang hadir Rektor UPI YPTK Padang menyampaikan hasil Akreditasi Instusi yang telah di assessment oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dengan hasil B. Sementara itu, program studi yang ada dilingkungan UPI YPTK Padang semua sudah terakreditasi B.


Selanjutnya, Ketua YPTK Padang, H. Herman Nawas mengucapkan terima kasih kepada para guru besar, dosen, dan pimpinan universitas yang telah bekerjasama untuk menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi. Pada kesempatan tersebut H Herman Nawas juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua wisudawan, dan masyarakat yang telah mempercayakan pendidikan putra-putri mereka di Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.


Dalam sambutannya, H. Herman Nawas menyampaikan komitmennya dalam terus mendukung perubahan untuk kemanjuan UPI YPTK Padang, dalam beberapa waktu lagi akan lagi guru besar baru, dan sejumlah doktor dalam beberapa bidang dari UPI YPTK Padang. Pada saat ini yayasan sedang mengirim sejumlah dosen untuk tugas belajar di dalam dan ke luar negeri. Berbagai kerjasama dengan universitas luar negeri terus ditingkatkan, dan akvitas kolaborasi sudah berjalan dengan lancar.


Pada kesempatan tersebut, H. Herman Nawas menyerahkan hadiah khusus kepada wisudawan terrbaik pada masing-masin program studi. Rasa haru terlihat dalam prosesi ini, karena wisudawan menjemput orang tua masing-masing dan membawanya naik ke panggung. H. Herman Nawas mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam ruangan, bahwa kita dapat hadir dan berdiri seperti saat sekarang ini karena kedua orang tua yang telah mendidik kita dengan penuh kasih sayang semenjak kita kecil.

 



Selanjutnya, Prof. Herry Koordinator Kopertis Wilayah X menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan UPI YPTK Padang yang kian pesat. Berbagai presetasi terus ditorehkan oleh Civitas Akademika. UPI YTPK Padang ini luar biasa, sudah establish dalam menjalankan kerjasama dengan berbagai instansi, universitas dalam dan luar negeri. Hal tersebut terlihat dari kolaborasi yang dilakukan oleh UPI YPTK Padang dalam publikasi ilmiah, research collaboration. [Humas UPI]

Informasi Akademik Terbaru

Sejarah

Visi dan Misi

Pimpinan

Fasilitas

Kerja Sama

Struktur Organisasi