UPI YPTK MELULUSKAN WISUDAWAN/WATI BERKARAKTER

Kamis, 25 Oktober 2018

Padang, 23-24 Oktober 2018 Universitas Putra Indonesia YPTK Padang menggelar wisuda periode 1 tahun akademik 2018/2019. Acara wisuda diselenggarakan di UPI Convention Center selama dua hari dalam sidang senat terbuka UPI YPTK.

Sidang senat langsung dipimpin oleh Rektor Universitas Putra Indonesia YPTK, Prof. Dr. H. Sarjon Defit S. Kom, M. Sc. Dalam sidang senat terbuka tersebut UPI YPTK meluluskan 1,359 orang lulusan (Sarjana dan Magister) yang berasal dari fakultas ilmu komputer, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas teknik, fakultas psikologi, fakultas desain komunikasi visual dan fakultas keguruan ilmu pendidikan. Ini berarti UPI YPTK telah meluluskan lebih dari 40.905 orang alumni yang saat ini sudah bekerja di berbaga instansi baik itu swasta ataupun negeri. Rektor juga menyampaikan agar seluruh wisudawan tidak cepat berpuas diri dan selalu mengembangkan kemampuan dengan melanjutkan kuliah ke tahap yang lebih tinggi. UPI YPTK saat ini terus meningkatkan kualitas dengan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dengan Universitas dalam dan luar negeri juga dengan lembaga-lembaga lainnya.

Selanjutnya ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer Padang, Bapak H. Herman Nawas menyampaikan bahwa kesuksesan para wisudawan/wati pada hari ini merupakan pertolongan Allah SWT dan Doa dari kedua orang tua. Ketua Yayasan juga menyampaikan bahwa ada tiga kebahagian yaitu Kebahagian fisik, kebahagian emosional dan kebahagian spiritual. Diharapkan seluruh wisudwan/wati untuk dapat mengejar kebahagian spiritual, karena Inshaallah dalam kebahagian spiritual ada kebahagian fisik dan kebahagian emosional didalamnya. Pada kesempatan tersebut H, Herman Nawas menyampaikan bahwa untuk mencapai kesuksesan ada 4 hal yang harus dilakukan oleh wisudawan. Pertama keyakinan atas pertolongan Allah SWT, kedua semangat yang mengebu-gebu, ketiga Fokus dan terakhir Patuh. Inshaallah dengan 4 hal ini wisudawan/wati dapat mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.

Selanjutnya, Prof. Herry Koordinator Kopertis Wilayah X menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/wati serta apresiasi atas prestasi dan perkembangan UPI YPTK Padang yang kian pesat. Prof Herry sebagai perwakilan Kemenristekdikti menyampaikan ucapan terimakasih atas peranan UPI YPTK Padang dalam mencerdaskan anak bangsa semoga kedepannya UPI YPTK semakin berkembang dan bisa bersaing secara global.

Informasi Akademik Terbaru

Sejarah

Visi dan Misi

Pimpinan

Fasilitas

Kerja Sama

Struktur Organisasi