UPI YPTK Padang Gelar Internasional Conference on Computer Science and Engineering: Industrial Revolution 4.0 Opportunities or Challengges

Selasa, 30 April 2019

Padang, Padek----Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang bekerjasama dengan University of Malaya Malaysia menggelar Internasional Conference on Computer Science and Engineering dengan tema "Industrial Revolution 4.0 Opportunities or Challengges", Jumat (27/4).

Konferensi Internasional yang diikuti oleh peserta dari 13 negara yaitu Indonesia, Malaysia, New Zealand, Bangladesh, United Kingdom, Bahrain, Zambia, Nigeria, Saudi Arabia, Uganda, Pakistan, Iraq, dan Palestina tersebut, diisi oleh tiga Keynote Speaker diantaranya Prof. Erry Yulian Triblas Adesta, Ph.D., C.Eng., M.I.Meche., IPM dari University Islam Antarbangsa, Malaysia, Dr. Fariza Hanum Binti Md Nasaruddin dari University of Malaya, dan Prof. Dr. Sarjon Defit, S.Kom., M.Sc., dari Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang yang menyampaikan topik tentang Big Data: Backbone of Industrial Revolution 4.0.

Hadir pada Konferensi Internasional sekaligus penandatanganan MoU tersebut, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang H. Herman Nawas beserta Dr. Zerni Melmusi, PIC University of Malaya Dr. Suraya Binti Hamid, Ketua Departemen Sistem informasi University of Malaya Dr. Sri Devi Ravana, Ketua LLDIKTI wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA, Assisten II Sekda Provinsi Sumbar Bidang Ekonomi Pembangunan Benny Warlis, Rektor UPI YPTK Padang Prof. Dr. Sarjon Defit, S.Kom, M.Sc., Wakil Rektor, Dekan se-fakultas UPI YPTK Padang, Kepala LPPM UPI YPTK Padang Abulwafa Muhammad, para dosen, seluruh peserta seminar beserta undangan lainnya.

Ketua YPTK Padang, H. Herman Nawas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada University of Malaya yang telah bekerjasama dengan UPI YPTK Padang dalam melaksanakan Konferensi Internasional ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah meluangkan waktu untuk menjadi keynote speakers pada Seminar Internasional ini demi kemajuan pendidikan di Indonesia. Selain itu saya juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan seminar ini sehingga bisa terlaksana dengan begitu luar biasa," ungkapnya.

Bapak H. Herman Nawas berharap dengan terlaksananya Seminar Internasional ini, bisa bermanfaat dan memberikan kemajuan bagi Indonesia terutama di bidang IT. "Semoga Seminar Internasional ini bermanfaat bagi seluruh peserta dan bisa memberikan kemajuan bagi pendidikan di Indonesia terutama di bidang IT," harapnya.

Rektor UPI YPTK Padang, Prof. Dr. Sarjon Defit, S.Kom, M.Sc., dalam sambutannya sekaligus penyampaian topik tentang Big Data: Backbone of Industrial Revolution 4.0., menyampaikan, terima kasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan pada Konferensi Internasional di UPI YPTK Padang.

Ketua LLDIKTI Wilayah X (Sumbar, Riau, Kepri, dan Jambi), Prof. Dr. Herri, MBA mengucapkan terima kasih bisa terlibat dalam Konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh UPI YPTK Padang.

"Saya bangga dan bahagia bisa menjadi saksi bagaimana luar biasa dan bermanfaatnya Konferensi Internasional ini. Disamping itu apa yang telah dilakukan oleh UPI YPTK Padang dengan University of Malaya adalah bentuk kerjasama yang sangat luar biasa untuk Pendidikan di Indonesia khususnya Sumbar," ungkapnya.

Herri menyatakan, UPI YPTK Padang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik yang berada di wilayah X yaitu Provinsi Sumbar, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi. Dia berharap, kualitas UPI YPTK Padang terus semakin meningkat di masa depan.

"Saya berharap UPI YPTK Padang akan terus berbenah diri dan meningkatkan kualitas di masa depan. Selain itu dengan adanya Konferensi Internasional ini, saya juga berharap akan ada lagi Konferensi Internasional lainnya dalam waktu dekat," pungkasnya.

Gubernur Sumbar melalui Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Ir. Benny Warlis, M.M., menyampaikan Konferensi Internasional dengan mengusung tema Revolusi Industri 4.0 sangat sesuai dibahas di UPI YPTK Padang.

"Dimana seperti yang sama-sama kita ketahui, UPI YPTK Padang merupakan sebuah universitas yang terkenal dengan lulusannya yang turut mewarnai dunia kerja di Indonesia terutama di Sumbar, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi. Jika ada ahli IT, sudah pasti merupakan lulusan UPI YPTK ini," ungkapnya.

Benny menambahkan, dia sangat yakin bahwa pelaksanaan Konferensi Internasional di UPI YPTK Padang yang membahas teknologi dan informasi pasti ditujukan untuk hal-hal yang beguna bagi masyarakat banyak.

"Karena saya sangat tahu bahwa UPI YPTK Padang merupakan kampus yang menjaga keseimbangan antara IQ, EQ, dan ESQ. Dengan dasar yang seperti itu saya sangat yakin bahwa teknologi yang dihasilkan dan ilmu yang diajarkan di UPI YPTK Padang tidak akan disalahkan untuk hal-hal yang negatif, namun digunakan untuk hal-hal yang baik dan untuk kemajuan masyarakat banyak," tukas Benny. (adv)

Informasi Akademik Terbaru

Sejarah

Visi dan Misi

Pimpinan

Fasilitas

Kerja Sama

Struktur Organisasi