IDUL ADHA 1440 H, UPI YPTK Bagikan 52 ekor sapi dan 16 kambing

Senin, 12 Agustus 2019

PADANG- Universitas Putra Indonesia YPTK mengadakan shalat idul adha di lapangan parkir kampus UPI YPTK. Shalat dimulai pada pukul 7.30 di pagi hari. Shalat Idul Adha diimami oleh Syafri, MH. Ribuan orang memadati lapangan parkir kampus UPI YPTK sejak pukul 6 pagi hari. Setiap tahun UPI YPTK selalu mengadakan shalat Idul Fitri dan Idul Adha.
Ketua YPTK Padang, Bapak H. Herman Nawas dalam kesempatan ini menyampaikan agar umat Islam dimanapun berada selalu meningkatkan persatuan antar sesama umat Islam. Beliau juga menyampaikan makna dari Idul Adha ini adalah menyemblih rasa cinta kita kepada selain Allah. Berkurban dapat menyucikan diri dan harta. Dengan berkurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan. "Agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia, bahwa apa yang dari Allah akan kembali kepada Allah.

Pelatihan

Pada idul adha tahun ini kampus UPI YPTK membagikan total 52 ekor sapi, 39 ekor dibagikan di masjid sekitar kampus UPI YPTK, 5 ekor di Mentawai, 4 ekor di Silungkang, 4 ekor di Masjid sekitar aur duri indah, ditambah dengan 16 ekor kambing. Semua sapi dan kambing dari Yayasan Perguruan Tinggi Komputer YPTK Padang, dosen dan karyawan UPI YPTK.

Pelatihan

H. Gusrizal Gazahar (Ketua MUI Sumbar) selaku khatib pada shalat idul adha menyampaikan agar umat Islam meningkatkan aqidah kepada Allah SWT, dengan meningkatkan aqidah inshallah umat Islam akan selamat dunia akhirat. Beliau juga menyampaikan bahwa tidak ada satupun ajaran di Islam yang mengajarkan tentang radikalisme.

Pelatihan

Informasi Akademik Terbaru

Sejarah

Visi dan Misi

Pimpinan

Fasilitas

Kerja Sama

Struktur Organisasi