3000 calon mahasiswa baru, mengikuti ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang Gelombang II tahun ajaran 2019/2020

Senin, 19 Agustus 2019

Padang, —3000 calon mahasiswa baru, mengikuti ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang Gelombang II tahun ajaran 2019/2020, Minggu (18/8) kemarin.

Pelatihan

"Alhamdulillah, yang ikut seleksi pada gelombang kedua ini sebanyak 3000 orang. Rata-rata yang ikut seleksi dari seluruh wilayah Indonesia, bahkan ada yang dari negara tetangga Malaysia dan Singapura," ungkap Rektor UPI YPTK Padang Prof. Sarjon Defit, kepada Padang Ekspres usai pelaksanaan ujian SPMB.

Pelatihan

Dia menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan ujian seleksi dengan sistem komputer dan melihat passing grade, hasil ujian seleksi gelombang II akan keluar Senin ini.

"Jika lulus dan memenuhi kriteria untuk bisa menjadi mahasiswa baru masing-masing Prodi yang ada di UPI YPTK Padang, maka para calon mahasiswa bisa langsung mendaftar ulang. Kemudian menjalani tes narkoba," imbuhnya.

Sarjon menyatakan, meskipun calon mahasiswa baru lulus tes akademik, namun apabila dinyatakan positif narkoba oleh Dokter Klinik UPI YPTK Padang, secara otomatis tidak bisa diterima dan dinyatakan tidak lulus SPMB.

"Tes narkoba ini sudah sejak awal diterapkan. Ini kami lakukan sebagai bentuk upaya menyaring putra-putri terbaik Indonesia, untuk menjadi mahasiswa di UPI YPTK Padang," terangnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, kuota mahasiswa baru UPI YPTK Padang tahun ajaran 2019/2020 ini sebanyak 3500.

"Dari total 6000 yang mendaftar dan ikut seleksi masuk pada gelombang satu dan dua, akan diterima sebanyak 3500. Itu kuota kita untuk tahun ini. Tanggal 26 dan 27 Agustus, para mahasiswa yang diterima sudah memulai perkuliahan dengan diawali training ESQ selama dua hari," paparnya.

Sarjon berharap, para mahasiswa baru UPI YPTK Padang tahun ajaran 2019/2020, bisa mengikuti perkuliahan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang, H Herman Nawas menyampaikan sebagai bentuk welcoming, sembari menunggu anaknya mengikuti ujian seleksi, para orang tua diajak untuk berkeliling melihat lingkungan kampus dan temu ramah dengan pimpinan yayasan UPI YPTK Padang.

"Alhamdulillah para orang tua merasa senang dan bahagia. Ini kami lakukan agar para orang tua mengetahui bagaimana lingkungan, fasilitas, sarana dan prasarana kampus, tempat anaknya menuntut ilmu pada jenjang pendidikan tinggi" ungkapnya.

Pelatihan

Beliau menambahkan untuk tahun ajaran baru 2019/2020 ini, UPI YPTK Padang telah membuka Prodi baru S3 Ilmu Manajemen.

"Disamping itu, kami juga tengah menuntaskan perizinan membuka Prodi S3 Ilmu Komputer. Insyaallah Prodi ini sudah bisa dibuka pada tahun 2020 mendatang," pungkas Bapak Herman.

Informasi Akademik Terbaru

Sejarah

Visi dan Misi

Pimpinan

Fasilitas

Kerja Sama

Struktur Organisasi