PENDIDIKAN KARAKTER KEPADA MAHASISWA BARU TA 2019/2020 Oleh Pimpinan UPI YPTK

Senin, 26 Agustus 2019

Padang, 24 Agustus 2019, Acara pendidikan karakter diawali dengan shalawat kepada Nabi Muhammad Shalallahuwalaihiwassalam, pembacaan ayat suci alquran, dzikir Asma Ul Husna dan Doa. Rangakaian acara Ini merupakan karakter dan kebiasaan dari civitas akademika Universitas Putra Indonesia “YPTK”.
Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer Padang, H. Herman Nawas langsung memberikan pendidikan karakter kepada seluruh mahasiswa baru. Beliau menyampaikan ada 4 kunci sukses, pertama keyakinan. Keyakinan akan pertolongan Allah Subhanahuwataallah, dengan adanya keyakinan ini inshaallah seluruh kita akan di berikan rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Kedua, Semangat, diharapkan seluru mahasiswa berkuliah dengan semangat, jangan mudah menyerah, Inshallah nanti ada pertolongan Allah Subhanahuwataallah. Ketiga, Fokus dan terkahir Patuh. Beliau juga menyampaikan ada tiga macam kebahagian, pertama kebahagiaan physic, kedua emotional dan terakir kebahagian spiritual. Kejarlah kebahagian spiritual, Inshallah ada kebahgiaan physic dan emotional didalamnya.

Pelatihan

Sementara itu Rektor UPI YPTK, Prof. Dr. Sarjon Defit, M.Sc menyampaikan aspek akademik yang nantinya akan dihadapi oleh seluruh mahasiswa baru. Rektor menyampaikan agar nantinya seluruh mahasiswa dan mahasiswi dapat tamat diwaktu yang telah ditetapkan. Alhamdulillah dikampus kita ini, bisa tamat di waktu 3,5 tahun apabila telah memenuhi segala persyaratan yang telah ditetapkan.

Pelatihan

AKBP Budi Siswono, S. Sos, MH perwakilan polda Sumatera Barat yang pada kesempatan itu menyampaikan tentang bahaya narkoba. Budi menyampaikan agar seluruh mahasiswa dan mahasiswi menjauhi narkoba, jangan penah dekati apalagi sampai menggunakan. Sekali kita menggunakan narkoba, masa depan kita menjadi taruhannya.

#UPIYPTK
#UPIYPTKMELANGKAHLEBIHMAJU

Pelatihan

Pelatihan

Informasi Akademik Terbaru

Sejarah

Visi dan Misi

Pimpinan

Fasilitas

Kerja Sama

Struktur Organisasi