GELAR SHORT COURSE B2B SALES COMPETITION DAN SEASAC GRAND STUDY TOUR FINLAND 2019

Senin, 16 Desember 2019

UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA (UPI) YPTK GO INTERNASIONAL

Erasmus+ merupakan lembaga yang dibiayai oleh Uni Eropa sebesar € 16 miliar untuk seluruh dunia dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, baik melalui program pertukaran pelajar, capacity building, dan berbagai program lain.

Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang, sebagai salah satu universitas di Indonesia yang ikut bergabung dalam program Erasmus+, melaksanakan short course Business to Business (B2B) Sales Competition tingkat UPI YPTK Padang, proyek dari South East Asian Sales Competition (SEASAC) yang didanai oleh Program Erasmus+ dan bekerja sama dengan Turku University of Applied Sciences Finlandia sebagai project leader.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor IV sekaligus PIC B2B Sales Competition UPI YPTK Padang Dr. Muhammad Ridwan, S.E, M.M., Rabu (25/10), di UPI Convention Center. Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Ridwan, S.E, M.M., menyampaikan, tujuan short course B2B Sales Competition ini, untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada para mahasiswa UPI YPTK Padang dalam bidang B2B Sales.

Wisuda

Wakil Rektor IV sekaligus PIC B2B Sales Competetion UPI YPTK Padang, Dr. Muhammad Ridwan,S.E., M.M., memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Short Course B2B Sales Competition tingkat Mahasiswa UPI YPTK

“Selain itu, untuk mempersiapkan mahasiswa pada kompetisi B2B Sales tingkat Nasional dan Internasional khususnya Asia Tenggara dan Eropa. Pembekalan yang diberikan, baik softskill maupun hardskill seperti kemampuan komunikasi, peningkatan rasa percaya diri, menghargai perbedaan budaya, team work, dan leadership,” jelasnya.

Wisuda

Seleksi para peserta B2B Sales Competition di UPI Convention Center

Wisuda

Wakil Rektor IV sekaligus PIC B2B Sales Competition UPI YPTK Padang Dr. Muhammad Ridwan, S.E., M.M, didampingi tim SEASAC UPI YPTK Padang berfoto bersama para pemenang B2B Sales Competition

Wakil Rektor menambahkan, short course ini merupakan implementasi dari Capacity Building in Higher Education Project, SEASAC yang ditujukan untuk perguruan tinggi di wilayah Asia Tenggara, Thailand dan Indonesia. Dia merinci, perguruan tinggi Thailand yang tergabung Rangsit University dan Mahasarakam University. Sementara perguruan tinggi Indonesia antara lain Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang, Universitas Bina Nusantara, Universitas Parahiyangan, Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Politeknik Negeri Batam.

“Proyek SEASAC ini akan berlangsung selama 3 tahun hingga 2021 mendatang. Sasaran proyek ini untuk memperkuat kemampuan perguruan tinggi di Asia Tenggara termasuk salah satunya UPI YPTK Padang, dalam menyediakan tenaga sales professional Business to Business (B2B), yang dapat bersaing di pasar Internasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan short course selesai dilaksanakan pada 28 September, dan dilanjutkan dengan B2B Sales Competition tingkat UPI YPTK Padang.

“Setelah kompetisi dilaksanakan, didapatkan para pemenang antara lain Juara 1 atas nama Mersisco Ikhlas, mahasiswa jurusan DKV, Juara 2 M. Ash Shiddiqy mahasiswa Teknik Informatika, Juara 3 Rama Anggiano mahasiswa Sistem Informasi, dan Juara 4 atas nama Indreza Putra mahasiswa jurusan Akuntansi. Para pemenang akan mewakili Indonesia dalam B2B Sales Competition Asia Tenggara dan Eropa,” tukas Wakil Rektor.

Usai pelaksanaan Short Course B2B Sales Competition, Jajaran UPI YPTK Padang selanjutnya melaksanakan SEASAC Grand Study Tour Finland 2019 di Turku University of Applied Science, mulai dari tanggal 16 hingga 24 November 2019.

Wisuda

Jajaran UPI YPTK Padang berfoto bersama .... di Turku University of Applied Science

Wisuda

Rombongan UPI YPTK berfoto dengan Rektor Turku University

Study tour ke salah satu universitas di negara yang terkenal dengan sistem pendidikan terbaik di seluruh dunia tersebut, Jajaran UPI YPTK Padang mengikuti serangkaian kegiatan. Diantaranya evaluasi hasil belajar dan pengalaman mahasiswa setelah Short Course B2B Sales Competition dan Pelatihan para juri mitra SEASAC yang sekaligus bertindak sebagai juri pada babak kualifikasi Turku Sales Competition (TSC). Pada kesempatan ini Wakil Rektor IV sekaligus PIC B2B Sales Competition UPI YPTK Padang Dr. Muhammad Ridwan, S.E, M.M., menjadi salah satu juri TSC tersebut. (Adv)

(Sumber : Padang Ekspress)

Informasi Akademik Terbaru

Sejarah

Visi dan Misi

Pimpinan

Fasilitas

Kerja Sama

Struktur Organisasi