Universitas Putra Indonesia YPTK melaksanakan wisuda offline Periode II Tahun Akademik 2019/2020 Periode I Tahun Akademik 2020/2021

Padang, 18,19, 20 Januari 2021

Universitas Putra Indonesia YPTK (UPIYPTK) menyelenggarakan wisuda secara langsung/offline bagi lulusan ahli madya, sarjana dan magister di UPI Convetion Center.

Rapat senat terbuka UPI YPTK dilaksanakan secara langsung setelah mendapatkan surat rekomendasi dari BPBD Kota Padang, langsung dipimpin oleh Prof. Dr. Sarjon Defit, S. Kom, M. Sc (Rektor UPIYPTK). Acara dihadiri oleh Dr. Hj. Zerni Melmusi, MM, Ak, CA Pendiri UPIYPTK Padang, Pengurus Yayasan, Anggota Senat dan Ketua LLDIKTI Wil X Prof. Dr. Herri, MBA(secara online). Sebelumnya, pada tanggal 21-22 Desember 2020 dilakasanakan wisuda secara online untuk Periode II Tahun Akademik 2019/2020 dan Periode I Tahun Akademik 2020/2021.

Rektor Universitas Putra Indonesia YPTK (UPIYPTK) Prof. Dr. Sarjon Defit, S. Kom, M. Sc dalam sambutannya mengatakan di tengah situasi pandemi, UPIYPTK tetap melaksanakan proses perkuliahan secara online. Kuliah, bimbingan, ujian kompre semua dilaksanakan secara online. Proses kuliah secara online dilaksanakan memanfaatkan aplikasi yang dibangun oleh team sisfo UPIYPTK.

Beliau juga menyampaikan Universitas Putra Indonesia YPTK Padang sukses menjadi tuan rumah first B2B Indonesia Sales Competition (ISAC) 2020 yang merupakan kerjasama dari Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Sebelas Maret, Politeknik Negeri Batam dan SEAMOLEC yang tergabung dalam mitra South East Asia Sales Competition (SEASAC) yang didanai oleh Erasmus + EU. Mitra SEASAC Indonesia sepakat membentuk konsorsium dan mengadakan B2B Sales Competition bagi pelajar Indonesia yang mengadopsi kegiatan serupa yang sudah ada di Eropa

Rektor berpesan kepada seluruh wisudawan agar selalu meningkatkan dan mengembangkan ilmu. Diharapkan nantinya semua wisudawan dapat melanjutkan pendidikan sampai jenjang terkahir(S3).
Pada wisuda ini diputar video in Memoriam Ketua UPIYPTK, Bapak H. Herman Nawas. Beliau wafat di Padang tanggal 31 Oktober 2020. Beliau merupakan guru, panutan dan motivator bagi keluarga besar Kampus UPIYPTK.

Pendiri UPIYPTK, Dr. Hj Zerni Melmusi dalam sambutannya menyampaikan agar nantinya para wisudawan dapat meniru semangat dari Bapak H. Herman Nawas dan memohon maaf bila ada khilaf dan salah beliau dan mohon doa semoga beliau ditempatkan di syurganya, Amin Ya Rabbal Alamin

Bapak H. Herman Nawas berwasiat untuk terus melanjutkan perjuangan Pendidikan demi tercapainya percepatan pendidikan di negara Republik Indonesia, guna meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia berlandaskan iman dan taqwa.

Dr. Zerni Melmusi juga menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan/wati dan agar selalu menjadikan Alquran dan Hadist menjadi pedoman hidup, menanamkan 12 prinsip dasar UPIYPTK dikeseharian kelak,. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan anaknya

Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa Yayasan senantiasa memberikan dukungan, dorongan dan pembinaan dalam pengembangan UPI YPTK, sesuai dengan moto UPIYPTK “Melangkah Lebih Maju”. Pembinaan dan dorongan yang diberikan yaitu berupa pembinaan pengembangan Spritual, Emosional dan Fisik.

Untuk pengembangan Spiritual, Yayasan memberikan pelatihan Emosional Spiritual Question (ESQ) kepada Dosen, Karyawan dan Keluarga juga kepada semua Mahasiswa. Disamping itu, juga memberikan kesempatan kepada Dosen dan Karyawan untuk melakukan ibadah Haji dan Umrah.

Dukungan untuk peningkatan mutu dosen melalui studi lanjut senatiasa dilakukan. Sekarang 45 orang Dosen sedang menyelesaikan program S3 diberbagai Universitas baik dalam dan luar negeri untuk bidang Ilmu Komputer, Ekonomi, Psikologi dan Desain Komunikasi Visual dan beberapa telah lulus sebagai doktor Psikologi dan Komputer (Robotik).

Ketua LLDIKTI Wil X Prof. Dr. Herri, MBA hadir secara online melalui Zoom. Beliau menyampaikan selamat kepada kampus UPIYPTK Padang dapat melaksanakan proses perkuliahan secara sangat baik bahkan dalam keadaan pandemi ini. Hal ini ditandai dengan berlangsungnya wisuda pada hari ini. Beliau mendoakan agar nantinya para wisudawan dapat sukses menjalankan kehidupan kedepannya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandantanganan MOU antara UPIYPTK dengan Unbrah. Penandatanaganan MOU langsung oleh Rektor UPIYPTK Prof. Dr. Sarjon Defit, S. Kom, M. Sc dan Rektor Unbrah Prof. Dr. Musliar Kasim.

Latest News

More

Upcoming Events

Facebook

Twitter