UPI YPTK Gelar Wisuda Hybrid, LLDikti Wilayah X : UPI YPTK Merupakan Kampus Yang Berkembang Dengan Sangat Konsisten.

Padang, Rektor Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Prof. Dr. H. Sarjon Defit, S.Kom, M.Sc melantik 1.283 orang lulusan mulai dari jenjang Ahli Madya, Sarjana dan Magister pada Wisuda Periode II Tahun Akademik 2020/2021 pada, Rabu & Kamis, 2-3 Juni 2021.

Pada wisuda periode ini, UPI YPTK untuk pertama kalinya melaksanakan wisuda secara Hybrid dengan menggabungkan wisuda online dan offline dalam waktu yang bersamaan dan tempat yang berbeda. Untuk wisuda offline dilaksanakan langsung di gedung UPI Convention Center, sedangkan wisuda online dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dari rumah masing-masing. Kegiatan wisuda ini juga dapat disaksikan melalui Live Streaming YouTube Universitas Putra Indonesia YPTK Official.

Rektor UPI YPTK dalam sambutannya berpesan kepada alumni untuk dapat menerapkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah didapatkan di dalam kehidupan bermasyarakat, terlebih di masa pandemi ini. Rektor juga mendorong wisudawan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kemudian dalam sambutannya, Rektor juga menyampaikan bahwa UPI YPTK merupakan salah satu dari lima kampus di Indonesia yang diberikan bantuan dari South East Asia Sales Competition (SEASAC) yang merupakan proyek capacity building yang didanai oleh Erasmus + EU (Uni Eropa) yang berkerjasama dengan Turku University, Firlandia. Pada November 2020 lalu, UPI YPTK sukses menjadi host dalam final round B2B Sales Competition.

Ketua YPTK, Ibu Dr. Hj. Zerni Melmusi, SE, MM, Ak. CA dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terimakasih kepada seluruh wisudawan/ti, orang tua dan keluarga atas kepercayaan kepada UPI YPTK untuk mendidik putra-putri nya sehingga berhasil menjadi Ahli Madya, Sarjana dan Magister.

Selanjutnya Ketua YPTK juga menyampaikan dalam pencapaian visi UPI YPTK, yayasan senantiasa memberikan dukungan,  dorongan dan pembinaan dalam pengembangan UPI YPTK sesuai dengan motto "Melangkah Lebih Maju". Pembinaan dan dorongan yang diberikan yaitu berupa pembinaan pengembangan Spiritual, Emosional dan Fisik. Dukungan untuk peningkatan mutu dosen melalui studi lanjut senantiasa dilakukan. Saat ini UPI YPTK telah memiliki 25 orang Doktor dan 45 orang dosen sedang menyelesaikan program S3 diberbagai Universitas baik dalam dan luar negeri, baik dalam bidang Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik, Psikologi, Keguruan dan Disain Komunikasi Visual.

Pada akhir sambutan, Ketua YPTK berpesan kepada seluruh wisudawan/ti untuk selalu mempunyai keyakinan bisa berkompetisi dengan lulusan lainnya dan berhasil. Ada tiga pesan yang disampaikan agar sukses dalam kehidupan. "Pertama, cintai Allah diatas segalanya dan mengaplikasikan sifat-sifat asmaul husna dalam kehidupan. Kedua, jadikan nabi Muhammad sebagai panutan kehidupan. Ketiga, berbuat baik dan santun kepada orang tua, karna ridho Allah terletak ridho kedua orang tua."

Kepala LLDikti Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi & Kep. Riau), yang diwakilkan oleh Sekretaris Pelaksana Bapak Yandri Anas, SH, MH yang turut hadir secara langsung di gedung UPI Convention Center memberikan apresiasi kepada UPI YPTK atas prestasi dan pencapaian yang diraih. Karena UPI YPTK merupakan kampus yang berkembang dengan sangat konsisten, dimana UPI YPTK telah memiliki semua jenjang akademik mulai dari Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor. “Luar biasa, semuanya ada di sini, dan menurut saya, anda semua berada pada sebuah perguruan tinggi yang luar biasa. Kemudian, dari sisi sarana dan prasarana kita tidak perlu kecewa, luar biasa”, ungkap Sekretaris Pelaksana LLDikti Wilayah X.

Kegiatan wisuda Hybird ini telah sesuai dengan surat rekomendasi dan izin dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang. Dimana setiap orang yang hadir wajib memperlihatkan surat hasil rapid test dan melaksanakan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, face shield dan sarung tangan. Posisi duduk juga diatur dengan batas yang telah ditentukan. (Dok : Humas Wisuda, UPI YPTK)

Latest News

More

Upcoming Events

Facebook

Twitter