UPI YPTK Peduli Bencana Gempa Pasaman Barat

Rektor UPI YPTK Padang, Prof. Dr. H. Sarjon Defit, S.Kom., M.Sc bersama rombongan mengunjungi pos pengungsian untuk korban gempa Pasaman yang bertempat di kajai Pasaman Barat, Sabtu ( 12/03 ),

Dalam kunjungan tersebut rektor bersama rombongan yang di hadiri oleh wakil Rektor 3 bidang mahasiswa bapak Dr, Elfis Wandi, S.E., M.M.  dan wakil rektor 4 bagian kerja sama bapak Dr, Jhon Veri, M.Kom., M.M serta didampingi oleh dekan fakultas ilmu Pendidikan, Ketua Biro Kerjasama, Ketua biro humas dan ketua Lembaga Psikologi Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

Kunjungan ini diawali dengan bertemu dengan bupati Pasaman Barat bapak H.Hamsuardi, S.Ag,  tujuan kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dari pasca gempa Pasaman Barat.


Gambar 2. Foto Bersama Bupati Pasaman Barat

dalam kunjungan tersebut, bapak bupati memaparkan laporan gempa yang terjadi di kabupaten Pasaman Barat, terdapat beberapa kerusakan di daerah yang terdampak bencana seperti Kajai, Malampah, Talu, Koto Padang, kerusakan berupa rumah penduduk yang di bagi menjadi dua bagian yaitu rusak berat dan ringan, “selain dari kerusakan bangunan ada satu yang paling penting kita bantu yaitu bagaimana cara mengembalikan semangat anak anak remaja dan anak anak kecil dari trauma pasca gempa” ungkap bupati.

menindak lanjuti hal tersebut, rektor Universitas Putra Indonesia berserta rombongan langsung bertolak dari kediaman bupati Pasaman Barat menuju Kajai daerah yang terdampak bencana dan melakukan kunjungan ke posko kemanuasian bencana.


Gambar 3 Rektor Bersama Rombongan Foto Bersama Anak-Anak Korban Gempa

Gambar 3 Rektor Bersama Rombongan Foto Bersama Anak-Anak Korban Gempa

di lokasi pengungsian, Rektor Bersama rombongan melakukan Psiko-Education dipimpin oleh bapak Harri Kurniawan, M.Psi Psikolog dan Irdam, S.Psi. M.M, dari Lembaga Psikologi UPI dan di dampingi oleh team dosen dari UPI YPTK Padang, Team langsung menyapa masyarakat dan anak-anak di sekitaran posko pengungsian. Pada kegiatan tersebut rector mengajak anak-anak orang tua untuk tetap sabar serta mendekatkan diri kepada Allah, team juga memberikan mitigasi bencana dalam bentuk game education kepada anak anak yang terkena dampak, di harapkan dari game ini anak anak tidak mudah panik jika terjadi gempa.

Disamping game education dan mitigasi bencana, bapak rektor juga memberikan santunan kepada anak-anak yang hafal surat-surat pendek mulai dari kelas 1 SD hingga SMP. Harapannya agar anak anak ini dapat kembali ke mushola dan selalu mengingat Allah SWT


Kunjungan di tutup dengan pembagian sembako, pakaian, alat mandi dan sejumlah uang,


“kami sangat berharap kedatangan kami berserta rombongan saat ini keposko bencana dan menyapa langsung  saudara saudara kita yang terdampak bencana gempa ini bisa sedikit mengobati rasa sedih rasa khawatir dari kejadian bencana ini” ungkap rektor.

Padang 12 Maret 2022
Doc. Protokoler dan Kehumasan UPI YPTK PADANG

Latest News

More

Upcoming Events

Facebook

Twitter