Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024-2025 Kampus Swasta Terbaik di Sumatera Barat, Universitas Putra Indonesia YPTK Telah Dibuka!!

Padang.17 Januari 2024- Universitas Putra Indonesia (UPI YPTK) Kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2024-2025. Sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Sumatera Barat, UPI YPTK menawarkan beragam program studi unggulan yang dapat menjadi pilihan bagi calon mahasiswa yang berkomitmen untuk mengembangkan diri dan meraih prestasi tinggi.


Visi dan Misi UPI YPTK

Sejak didirikan, UPI YPTK telah berkomitmen untuk memberikan Pendidikan berkualitas tinggi, dan berdaya saing. Dengan visi “ Menjadi Universitas yang unggul dan kompetitif dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkarakter didasari Nilai-Nilai 12 Prinsip Dasar UPI-YPTK Padang”. UPI YPTK terus berinovasi dan berusaha menciptakan lingkungan akademik yang kondusif untuk pengembangan potensi mahasiswa.

 

Misi UPI YPTK melibatkan penyediaan layanan pendidikan tinggi yang unggul dan kompetitif. mendukung penelitian dan pengembangan, berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat serta menghasilkan SDM yang berkarakter didasari nilai-nilai 12 Prinsip Dasar UPI-YPTK. Hal ini menciptakan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademik yang kuat tetapi juga keterampilan praktis yang dibutuhkan di dunia kerja.

UPI YPTK menawarkan berbagai program studi yang sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pasar kerja. Program -program tersebut mencakup berbagai bidang seperti Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik, Psikologi, DKV, dan Pendidikan. Beberapa program studi unggulan yang ditawarkan oleh UPI YPTK antara lain:

  • Teknik Informatika : Menyiapkan mahasiswa untuk menjadi ahli di bidang informasi dan komunikasi
  • Manajemen : Memberikan pemahaman mendalam tentang dunia bisnis dan keterampilan manajemen yang dibutuhkan.
  • Desain Komunikasi Visual : Melatih kreativitas dan keterampilan desain untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi professional dibidang seni dan desain.

UPI YPTK juga memberikan banyak kesempatan beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki potensi dan prestasi dibidang akademik dan non-akademik. Serta gratis biaya pendaftaran, uang masuk dan uang kuliah bagi calon mahasiswa yang memiliki hafalan Al-Qur’an 5 Juz atau lebih.

Fasilitas dan Lingkungan Kampus

UPI YPTK tidak hanya menawarkan Pendidikan berkualitas tinggi tetapi juga menyediakan fasilitas yang mendukung perkembangan mahasiswa. Fasilitas laboratorium, perpustakaan yang telah terakreditasi “A”, pusat kegiatan mahasiswa, dan sarana olahraga menjadi bagian integral dari lingkungan kampus yang memungkinkan mahasiswa menjalani kehidupan kampus dengan nyaman.

 

 

 

Kesempatan Magang dan Kerja sama Industri

Sebagai bagian dari visi untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja, UPI YPTK menjalin kerja sama dengan berbagai Perusahaan dan industri. Hal ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti program magang, kunjungan industri, dan kerja sama proyek dengan dunia usaha sehingga mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat selama perkuliahan.

 

Proses Penerimaan Mahasiswa Baru

Proses penerimaan mahasiswa baru di UPI YPTK melibatkan beberapa tahapan alur pendaftaran yag transparan dan objektif. Calon mahasiswa dapat mengakses informasi pendaftaran di Instagram pmb_upiyptkpadang atau melalui laman web resmi UPI YPTK https://spmb.upiytpk.ac.id. Beberapa  dokumen yang dibutuhkan antara lain adalah

  • Fotocopy dan soft Ijazah (untuk tamatan dibawah 2024)
  • Fotocopy dan softcopy nilai rapor terakhir atau surat keterangan lulus (SKL) dari kepala sekolah (untuk tamatan 2024)
  • Pas Photo
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Biaya Pendaftaran

 

Penerimaan mahasiswa baru di UPI YPTK untuk Tahun Akademik 2024-2025 menawarkan kesempatan bagi calon mahasiswa yang berambisi untuk mengembangkan diri dalam lingkungan Pendidikan yang kompetitif dan berdaya saing. Dengan program studi unggulan, kesempatan beasiswa, fasilitas kampus yang memadai, dan kerja sama dengan industri, UPI YPTK terus menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan Pendidikan tinggi yang berkualitas serta tempat yang tepat untuk meniti karier yang sukses. 

Latest News

More

Upcoming Events

Facebook

Twitter