Sukses Besar! Open House UPI YPTK Padang 2024 Membuka Pintu Kesempatan Pendidikan Berkarakter dan Berkualitas

Alhamdulillahirabbil’alamin

PADANG- Universitas Putra Indonesia YPTK Padang sukses menggelar Open House pada kamis, 25 Januari 2024 dengan mengundang 1500 siswa dari berbagai SMA dan SMK di Sumatera Barat. Open House ini dirancang untuk memberikan gambaran lengkap tentang potensi pendidikan di UPI YPTK Padang dan memperkenalkan berbagai aspek insipiratif dari kampus ini kepada calon mahasiswa.

Beberapa sekolah yang turut diundang dalam Open House UPI YPTK yaitu SMAN 1 Lembah Gumanti, SMA 1 Gunung Talang, SMAN 2 Gunung Talang, SMAN 1 Kubung, SMAN 2 Sungai Tarap, SMAN 1 Sitiung, SMKN 1 Gunung Talang, SMKN 2 Pariaman, dan SMKN 2 Solok.

Acara dibuka dengan sambutan hangat oleh Ketua Yayasan UPI YPTK, Ibunda Dr. Hj. Zerni Melmusi, MM, Ak, CA. Dalam sambutannya, Ibunda Zerni tidak hanya memberikan pengenalan diri, tetapi juga membagikan pengalaman dan sejarah berdirinya UPI YPTK Padang. Para siswa diajak untuk merasakan atmosfer kebersamaan dan antusiasme UPI YPTK Padang.

Salah satu highlight Open House ini adalah talkshow inspiratif dengan menampilkan Pembina Yasasan UPI YPTK, Bapak Dr. Muhammad Ridwan,M.M., dengan materi motivasi tentang “Mencerdaskan dan Membentuk Anak Bangsa yang Berkarakter”. Dengan pengalaman dan pemahaman mendalamnya dalam dunia pendidikan, Bapak Ridwan memberikan pandangan yang menarik tentang bagaimana pendidikan dapat menjadi landasan pembentukan karakter generasi muda. Selama sesi ini, para siswa tidak hanya mendengarkan motivasi, tetapi juga terlibat dalam kuis dan pertanyaan yang mendorong partisipasi aktif dari para siswa. Hadiah-hadiah menarik pun disiapkan sebagai bentuk apresiasi bagi siswa yang berhasil menjawab dengan tepat.

Setelah motivasi yang membangkitkan semangat, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UPI YPTK Padang, Bapak Prof Dr. H. Sarjon Defit, S.Kom.,M.Sc dan wakil rektor 1, Bapak Dr.Ir.Sumijan, M.Sc, yang memberikan pengenalan lebih lanjut tentang kampus dan perkembangan IT di UPI YPTK Padang. Mereka menggarisbawahi bahwa Open House ini bukan sekadar pameran program studi, melainkan suatu perayaan pengetahuan untuk menjelajahi beragam bidang studi yang ditawarkan oleh kampus ini. Para siswa hadir dengan antusias mendengarkan perkembangan dan prestasi kampus ini sepanjang waktu.

Rektor UPI YPTK Padang menyampaikan, “Open House ini adalah ajang untuk berbagi visi kami tentang pembentukan pendidikan yang berkarakter dan berkualitas, kami bangga dapat menyambut calon mahasiswa dan berharap mereka dapat menemukan peluang yang tak terbatas di UPI YPTK Padang.” Acara ini tidak hanya memberikan gambaran menyeluruh tentang program akademis dan fasilitas kampus, tetapi juga tentang lingkungan pendidikan yang mendukung dan inspiratif di UPI YPTK Padang.

UPI YPTK Padang mengucapkan terima kasih kepada SMA dan SMKN yang telah ikut berpartisipasi dalam keberhasilan Open House UPI YPTK Padang. Sukses besar untuk Open House UPI YPTK Padang, semoga semangat ini bisa membangun masa depan pendidikan yang lebih baik terus berkobar di waktu-waktu yang akan datang.

Latest News

More

Upcoming Events

Facebook

Twitter