UPI YPTK MELEPAS 72 MAHASISWA BERPRESTASI KE MALAYSIA DAN THAILAND

Alhamdulillahirabbil’alamin.

Padang –  Universitas Putera Indonesia YPTK Padang kembali mengadakan studi komparatif bagi mahasiswa berprestasi dengan tujuan destinasi Malaysia dan Thailand. Acara ini diikuti oleh 72 mahasiswa dan 18 tim dari pimpinan hingga dosen dan karyawan UPI YPTK mulai tanggal 20-26 Februari 2024.

Kegiatan studi komparatif, yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu, kini kembali dilakukan sebagai bentuk komitmen UPI YPTK dalam mendukung dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi.

Acara pelepasan yang dihadiri oleh para mahasiswa, dosen dan orang tua pada Senin (19/2/2024) kemarin, dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Bapak Hadi Syahputra, S.Kom, M.Kom, diikuti dengan doa dari Bapak Dr. Jhon Veri , S.Kom, MM, M.Kom untuk keselamatan dan keberhasilan perjalanan. Selanjutnya, Rektor UPI YPTK, Bapak Prof. Dr. H. Sarjon Defit, S.Kom., M.Sc, memberikan penjelasan mengenai studi komparatif ini, mengungkapkan bahwa destinasi Malaysia dan Thailand dipilih karena sejak tahun 1994, UPI YPTK telah menjalin kerja sama yang erat dengan Malaysia, serta memilih Thailand Selatan karena mayoritas masyarakatnya beragama muslim.

Ibu Ketua Yayasan UPI YPTK, Dr.Hj. Zerni Melmusi, MM, Ak, CA, dalam sambutannya menekankan pada mahasiswa untuk merasa bangga dan berterimakasih kepada orang tua yang telah mendukung perjalanan akademis mereka. Beliau juga menegaskan pentingnya menjaga diri, tetap disiplin, dan menjadi mahasiswa yang cemerlang dalam setiap perjalanan keilmuan ini.

Kesan dan pesan dari perwakilan mahasiswa studi komparatif memberikan nuansa penuh inspirasi, dengan menyarankan para mahasiswa untuk menjaga nama baik kampus dan mengambil ilmu selama perjalanan. Selain itu, ia membagikan sebuah kutipan bijak dari Imam Syafi'I, bahwa pendidikan adalah harta yang tidak akan habis dimakan usia.

Acara ditutup dengan harapan dan doa agar perjalanan studi komparatif ini membawa banyak pelajaran dan pengalaman berharga bagi mahasiswa UPI YPTK. Semoga selamat di perjalanan dan sukses untuk para mahasiswa berprestasi UPI YPTK serta tim yang mengikuti studi komparatif kali ini!

Latest News

More

Upcoming Events

Facebook

Twitter