Penandatanganan MoU Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang dan Badan Narkotika Nasional Sumatera Barat

Padang - Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Barat resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk memperkuat upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya pada Rabu (26/06/2024). Penandatanganan ini dilakukan bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 yang dilaksanakan secara virtual bersama dengan Presiden Republik Indonesia.

Acara yang berlangsung di tengah upacara peringatan HANI ini menjadi saksi kolaborasi antara akademisi dan aparat penegak hukum dalam memerangi penyalahgunaan narkotika di Indonesia. Nota kesepakatan ini menjadi landasan kerja sama bagi kedua pihak dalam melaksanakan program fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya. Tujuan utama dari nota kesepakatan ini adalah terjalinnya kerja sama dan sinergitas antara Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang dan BNN Sumatera Barat dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Dalam acara yang berlangsung di Padang ini, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat, Bapak Brigjen Pol. Riki Yanuarfi, S.H., M.Si, bersama Rektor Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang, Bapak Prof. Dr. Sarjon Defit, S.Kom, MSc, menandatangani Mou dengan penuh semangat,  menunjukkan komitmen kuat mereka dalam mengatasi permasalahan narkotika di Sumatera Barat. 

Dengan adanya penandatanganan MoU ini, diharapkan program-program pencegahan penyalahgunaan narkotika dapat lebih terstruktur dan efektif, serta mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Kolaborasi ini menjadi contoh nyata bagaimana sinergi antara institusi pendidikan dan aparat penegak hukum dapat memberikan dampak positif dalam upaya menciptakan Indonesia yang bebas dari narkotika.

Penandatanganan MoU ini bukan hanya sebuah simbol kerja sama, tetapi juga cerminan dari komitmen yang kuat untuk masa depan yang lebih baik. Dengan bersatunya kekuatan akademis dan penegak hukum, Universitas Putra Indoensia “YPTK” Padang bersama BNN Sumatera Barat optimis bahwa generasi muda Indonesia akan tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang bersih dari narkotika, menuju Indonesia yang lebih sehat dan lebih kuat.

Bersama Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, Melangkah Lebih Maju!

Latest News

More

Upcoming Events

Facebook

Twitter