UPI YPTK Sukses Gelar Kuliah Umum “ Science Fiction” oleh Syekh Yasser Bahjatt

Padang, 5 Juli 2024 – Universitas Putra Indonesia YPTK (UPI YPTK) sukses menyelenggarakan kuliah umum bertajuk “Science Fiction” dengan menghadirkan salah satu tokoh yang menginspirasi dalam bidang fiksi ilmiah yaitu Syekh Yasser Bahjatt, merupakan keluarga besar keturunan Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi di UPI Convention Center hari ini. 

Acara yang dihadiri mahasiswa dan dosen dari berbagai jurusan ini dibuka dengan sambutan hangat dari Rektor UPI YPTK, Bapak Prof. Dr. H. Sarjon Defit, S.Kom, M.Sc., Ketua Pembina Yayasan UPI YPTK, Bapak Assoc. Prof. Dr. Muhammad Ridwan, SE., MM, dan Mudir RLA International Islamic Boarding School, Bapak Yoni Marlius, S.Pd.I, M. Ed. atas dukungan pelaksanaan acara ini. 

Syekh Yasser Bahjatt memulai kuliah umumnya dengan menekankan pentingnya kreativitas dan kolaborasi untuk memajukan genre science fiction di Indonesia. "Agar sci-fi bisa berkembang di Indonesia, dibutuhkan orang-orang kreatif yang bisa diajak berkolaborasi," ujarnya. Beliau mendorong mahasiswa untuk membuat konten lokal yang menggambarkan nilai-nilai Indonesia, sehingga karya-karya tersebut dapat lebih relevan dan dekat dengan budaya masyarakat setempat.

Beliau juga memotivasi para mahasiswa dengan mengatakan bahwa ide-ide brilian sering kali dimulai dari khayalan. "Untuk mendapatkan sebuah ide, harus dihayal dulu," tambahnya. Syekh Yasser berharap akan muncul banyak orang-orang kreatif di Indonesia yang mampu membuat karya-karya science fiction dengan memanfaatkan sarana-sarana yang ada.

Acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan dorongan bagi generasi muda Indonesia untuk berkreasi dalam bidang science fiction, serta mengangkat nilai-nilai budaya lokal dalam karya-karya mereka.

Latest News

More

Upcoming Events

Facebook

Twitter